Jumat, 05 Agustus 2011

KTM Enduro Six Days Limited Edition, Terinspirasi Balap Motocross Tertua

Pabrikan motor asal Austria, KTM merilis edisi spesial dari seluruh varian enduro nya yang berjuluk "Six Days". Edisi ini terinspirasi dari ajang balap ketahanan motocross (offroad) tertua di muka bumi "International Six Days Enduro" yang digelar sejak 1913.

Balapan selama enam hari ini dihelat berpindah-pindah setiap tahun, dari benua Eropa, Asia dan Amerika. Dan tahun lalu lomba yang melintasi jarak ribuan kilometer ini diadakan di Meksiko. Jumlah peserta yang menyentuh 500 orang, menjadi daya tarik tersendiri bagi pabrikan motor.

Edisi spesial ini sendiri terdiri dari tujuh unit motor enduro yang memiliki tampilan unik. Varian enduro ini terdiri dari 125 EXC, 250 EXC, 300 EXC, 250 EXC-F, 350 EXC-F, 450 EXC dan 500 EXC.

Bahkan tampilannya nyaris tidak meninggalkan ciri khas KTM dengan warna oranye hitamnya. Pasalnya, edisi ini memiliki warna dasar putih pada seluruh panel bodi nya. Selain itu, motor ini tampak beda dengan livery atraktif kombinasi warna biru dan oranye. Mulai dari tutup suspensi depan, sampai ke buntut.

Selain itu, tulisan Six Days besar yang menempel di panel tangki kian menambah kesan kompetitif pada ke-7 motor enduro ini. Meski demikian, KTM tentu masih ingin mengenakan warna kebanggannya. Untuk itu, seluruh sasis dicat oranye, yang menjadi warna principal KTM selain hitam. (motorplus-online.com)
Penulis : Ilham | Teks Editor : Nurfil | Foto : KTM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar