Sabtu, 30 Juli 2011

Honda New Blade 110R, Racing Look Versi Pabrikan


Roh balap memang sengaja ditanamkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada bebek barunya, Honda New Blade 110R. Desain sporty hingga diluncurkannya pula varian ber-livery Repsol Honda membuatnya tampil bak pacuan balap.

Agar makin dekat dengan sirkuit balap, AHM juga memamerkan versi modifikasi motor bebek 110cc di sela launching kemarin siang (28/7). "Yang menyiapkan modifikasi ini dari internal AHM," ungkap Ahmad Muhibudin, Public Relations Manager, Corporate Communications PT Astra Honda Motor (AHM).


Secara tampilan benar-benar nyata kalau ini sengaja disiapkan untuk balap. Pengerjaan bodinya tidak terlalu banyak berubah dari versi standarnya. Hanya melepas semua perangkat lalu lintas termasuk membuat buta lampu depan di setang, bahkan setripingnya tetap dibiarkan standar.

Yang menarik ada batang penguat pada underbone-nya, tentunya ini akan menambah kekakuan rangka yang berguna saat menikung. Lanjut ke kaki-kaki dan perhatikan detail tiap komponen yang terpasang.


Pelek masih standar tapi sudah dibalut ban slick. Suspensi belakang pakai produk Showa, footstep Yoshimura dan disk brake depan lebar. Sedang panel indikator di setang pun di sisakan hanya takometer saja. Keren kan! (motorplus-online.com)

Rabu, 20 Juli 2011

First Ride Kawasaki ZX-6R, Jangan Beli Kalau Jalanan Macet!

Moge Kawasaki yang diluncurkan Jumat, 8 Juli 2011 punya gen speed. Motor inilah yang digunakan M. Fadli dan Fujiwara di ajang Asia Road Racing Championship.

“Model dan spesifikasi motor yang diluncurkan ini persis sama,” yakin Freddyanto Basuki, bos promosi Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

“Perbedaannya dengan motor balap Fadli hanya pada seting suspensi dan pengapian. Selebihnya sama,” tegas Ibnu Sambodo, Manajer balap tim Kawasaki di supersports.


Penasaran dengan tongkrongan motor berkapasitas 600 cc ini. MOTOR Plus menjajal pertama Kawasaki ZX-6R. First ride ini memang tidak mengetes performa, sekadar merasakan sensasi berkendara di atas motor berkapasitas besar. Saat engine on dan tangan mengurut grip gas kedengaran suara halus berirama.

Giliran Ninja ZX-6R dinaiki, badan dibikin agak nunduk untuk tinggi badan 170 cm ke atas. Buat orang yang pertama kali menunggangi Ninja ZX-6R kudu cerdas memainkan kopling dan putaran gas. Wajib perlahan sambil berbarengan membuka gas.


Berputar-putar di area terbatas di pabrik Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru digas sedikit moge seharga Rp 211 juta ini langsung meluncur dan stabil di area sempit. Tapi, handel rem jangan ditekan mendadak.Kalau enggak siap,brother dipastikan bisa kehilangan keseimbangan karena pakem banget lho.
Dengan riding posture yang menunduk ala sport, pastinya motor ini mantap di jalur lurus luar kota. Agak susah jika dipakai di jalur Ibu Kota terutama saat macet mendera. Pegel, Bro! (motorplus-online.com) 
Penulis : Niko, Hend | Teks Editor : Nurfil | Foto : Endro